Loading

Sabtu, 07 Juli 2012

Teknologi Garis Gawang


Presiden FIFA Joseph S. Blatter membahas 5 Juli bersejarah , keputusan dengan suara bulat oleh IFAB (International Football Association Board) untuk memungkinkan teknologi garis gawang yang akan digunakan dalam permainan. Berbicara kepada anggota pers internasional, ia juga berbicara tentang asisten wasit tambahan, perubahan dramatis dalam sikap pada teknologi dan kebutuhan untuk mempertahankan wajah manusia sepak bola.

Bagaimana signifikan hari ini untuk sepak bola?
Hari ini, 5 Juli 2012 adalah hari bersejarah bagi sepak bola internasional dan untuk IFAB (International Football Association Board). Kami berada di tahun ke-127 dari eksistensi ini organisasi. Ini adalah keputusan mereka untuk membawa teknologi ke dalam permainan, tetapi hanya teknologi garis gawang. Ini keputusan yang sangat modern untuk menerapkan ini untuk sepak bola. Hal ini sangat penting karena tujuan sepak bola adalah mencetak gol. Dengan teknik baru dan taktik baru, sangat sulit mencetak gol, sehingga hal ini membantu untuk menggunakan teknologi untuk membantu mengidentifikasi ketika gol adalah mencetak gol. Ini adalah bantuan untuk wasit. Ada panggilan untuk teknologi ini dan sekarang saya dapat mengatakan bahwa kami melakukannya.

Kedengarannya seperti Anda puas dan senang dengan keputusan ...
Saya senang. Saya senang bahwa kita mampu untuk maju. Ketika datang ke kompetisi tingkat tinggi, dan saat yang menentukan persaingan, Anda harus menggunakan teknologi jika tersedia. Jika Anda tidak, maka ada sesuatu yang salah. Saya telah mengubah sikap saya terhadap teknologi karena situasi di Afrika Selatan pada tahun 2010 (saat Inggris Frank Lampard mencetak gol melawan Jerman, tetapi gol itu tidak diberikan).

Ini adalah saat penting bagi Anda?
Ya, saya berkata pada diri sendiri, 'Anda adalah Presiden FIFA dan Anda tidak bisa membiarkan sesuatu seperti ini terjadi di Piala Dunia berikutnya. " Inilah sebabnya mengapa kami mulai, pada musim gugur tahun 2010, untuk menguji teknologi. Sekarang waktunya telah datang. Sistem ini tersedia, dan tujuannya adalah untuk memilikinya siap untuk Brasil 2014.

Anda pernah berkata: "sepak bola seharusnya tidak kehilangan muka manusianya." Apakah itu?
Ini bukan perkembangan yang berbahaya asalkan tetap fokus pada tujuan-line teknologi. Saya tidak ingin teknologi di tempat lain. Saya ingin sepakbola untuk mempertahankan wajah manusia, ini akan menjadi tujuan saya selama saya Presiden FIFA. Kami masih harus melihat cara kerjanya. Hal ini hanya untuk membantu wasit, kita harus ingat bahwa.

Anda adalah 100 persen yakin bahwa di masa depan, bahkan jika ada tekanan, teknologi akan fokus hanya pada tujuan-line keputusan? Tidak, misalnya, pada aturan offside?
Ya, hanya garis gawang keputusan. Bagaimanapun, akan sangat sulit untuk menggunakan teknologi ini dengan sesuatu seperti aturan offside.

Bagaimana perasaan Anda ketika Anda melihat gol Frank Lampard tidak diperbolehkan di Afrika Selatan?
Saya benar-benar bingung untuk kata-kata. Aku bahkan tidak bisa bereaksi. Saya sangat terkejut bahwa gol itu tidak diperbolehkan. Hari berikutnya, ketika saya mengumpulkan diri saya sendiri, saya membuat pernyataan bahwa kita harus mulai mempertimbangkan teknologi dan mencari cara sederhana untuk menerapkannya.

Apa yang Anda pikirkan ketika Anda melihat tujuan Ukraina dianulir di EURO 2012? Apakah yang melemahkan kasus untuk asisten wasit, karena mereka ada di balik tujuan dan tidak membantu membuat panggilan?
No Kesalahan yang dibuat umumnya, adalah bahwa asisten wasit (belakang gawang) adalah seorang hakim gol. Ini tidak terjadi. Mata manusia tidak bisa mengikuti kecepatan bola kecuali itu bergerak perlahan-lahan. Mata manusia tidak dapat mengikuti tembakan seperti itu. Itu tidak mungkin. Kami tidak menggunakan wasit tambahan sebagai hakim gawang.

Beberapa liga dan negara tidak akan mampu membeli teknologi. Apakah itu masalah?
Sudah ada beberapa tingkatan dalam sepak bola. Ada lapisan yang berbeda. Kami menawarkan pada tingkat atas, di kompetisi mana sangat penting untuk mengetahui apakah tujuan adalah mencetak gol atau tidak, bahwa kami dapat menjamin tujuan adalah mencetak gol. Anda tidak dapat pulih dalam sistem KO dari kesalahan.

Idenya adalah untuk memilikinya siap untuk Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil?
Ini adalah rencana saya untuk memilikinya digunakan di Brasil tahun 2014, ya. Kami akan menggunakan sistem juga untuk Piala Konfederasi dan tahun ini FIFA Club World Cup.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda
Thank you for your visit