Loading

Sabtu, 14 Juli 2012

Ketika Bumi Dilihat Pada Malam Hari Dari Luar Angkasa


Kota Dubai Pada Malam Hari
 Dubai at Night
Lampu Kota Dubai, Uni Emirat Arab, yang ditampilkan dalam gambar ini diambil oleh 30 kru Ekspedisi di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kota Dubai adalah daerah metropolitan terbesar di emirat . Dubai adalah subjek favorit fotografi astronot karena sebagian besar disebabkan oleh kepulauan buatan yang unik terletak lepas pantai di Teluk Persia, yang dibangun sedemikian rupa sehingga desain  mereka hanya terlihat dari sudut pandang sebuah pesawat  atau pesawat luar angkasa yang mengorbit. Kota ini menyajikan tampilan yang  eye-catching di malam hari dengan jelas menampilkan pola pembangunan perkotaan. Dalam gambar rinci, diambil dengan lensa fokus panjang dan kamera digital dioptimalkan untuk respon yang cepat dan sensitivitas cahaya yang tinggi, pola yang menarik beberapa dapat diamati. Jalan raya dan jalan-jalan utama yang tajam didefinisikan oleh pencahayaan kuning-oranye, sementara daerah komersial dan perumahan terlihat dengan cahaya putih, biru dan kuning-oranye. Daerah yang luas dan terang benderang . Beberapa hotel besar dan kompleks mal, termasuk Burj Khalifa Tower, gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian 2.717 kaki, atau 828 meter. 

Kota Moskow Pada Malam Hari

 Moscow at Night
Pada gambar ini kebetulan Kota Moskow terlihat di bagian pusat gambar ini dimana foto di ambil pada malam hari oleh kru Ekspedisi 30 di Stasiun Luar Angkasa Internasional, terbang pada ketinggian sekitar 240 mil pada tanggal 28 Maret 2012. Sebuah panel  surya stasiun ruang angkasa terlihat di sisi kiri frame. Pandangannya adalah utara-barat laut dari titik nadir sekitar 49,4 derajat lintang utara dan 42,1 derajat bujur timur, sekitar 100 mil barat-barat laut dari Volgograd. 


Horison
 Horizon


Terbang di ketinggian sekitar 240 mil di atas Atlantik timur, Ekspedisi 30 awak kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional mengambil gambar ini pada malam hari. Pada foto tampak timur laut. Koordinat titik pusat adalah 46,8 derajat lintang utara dan 14,3 derajat bujur barat. Lampu malam satu kota di Irlandia, di latar depan, dan Inggris, di belakang dan ke kanan, dikontraskan dengan matahari terbit terang di latar belakang. Warna hijau dan ungu dari Aurora Borealis yang terlihat di sepanjang sisa cakrawala.

Gambar ini diambil pada tanggal 28 Maret 2012

Sumber : http://www.nasa.gov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda
Thank you for your visit