Loading

Sabtu, 30 Juni 2012

Bisnis Hosting Internet

Apa itu hosting?

Hosting adalah komputer yang menjadi tempat bernaung semua file-file pendukung sebuah website.  Maka, semua website yang ada di internet membutuhkan sebuah hosting. Karena itulah hosting adalah kebutuhan pokok dan pasti diperlukan saat seseorang membangun sebuah website baik itu web pribadi ataupun website untuk bisnis. Tidak ada hosting, maka tidak ada website. Jadi, menjadi penyedia hosting adalah sumber penghasilan dengan potensi yang amat sangat besar sekali.

Nah di dalam bisnis hosting, saya baru mengenal tiga jenis bisnis hosting berjenjang, antara lain :


Pertama menjadi pemilik server atau istilahnya datacenter. Anda butuh modal luar biasa besar untuk memulainya. Karena anda harus menyediakan komputer server lengkap dengan backup sumberdayanya serta koneksi yang harus 24 jam sehari 7 hari nonstop.

Yang kedua adalah reseller hosting. Modalnya agak sedikit. Anda cukup beli hosting dalam ukuran besar lalu membagi-baginya menjadi beberapa account untuk klien anda. Tapi walaupun lebih kecil dari pemilik server, tetap saja uangnya juga cukup besar.

Yang ketiga adalah affiliate hosting. Yang ini modalnya jauh lebih kecil. Bahkan  bisa gratis. Nah, kita akan bicarakan yang ketiga ini saja. Untuk yang pertama dan kedua anda bisa cari dari sumber-sumber lain.

Bagi saya sebagai pemula dan pemilik modal minim, maka saya akan mencoba pilih yang ketiga, affiliate hosting.
Dan inilah yang saya lakukan, saya mendaftar (sign up ) di perusahaan-perusahaan hosting besar dan terpercaya yang nantinya akan saya tampilkan di sini. Sebenarnya kalau saya mempunyai modal di paypal, maka ini akan lebih mudah untuk membeli domain di Hosting tersebut, tetapi nyatanya sebaliknya, saya terpaksa pakai domain gratisan di blogspot.com. Nah....nanti kalau sudah punya modal di paypal, baru beli domain sendiri.

Berikut Perusahaan - perusahaan Hosting besar yang banyak direkomendasikan banyak pebisnis hosting  :


 





Anda juga bisa langsung memilih dan mendaftar menjadi partner afiliasi pada web hosting di atas.
Sekian dulu postingan saya, lain kali di sambung lagi. Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda
Thank you for your visit